logo pt ambon baru

html5 badge h css3 semanticswcag2AA

   
PELAYANAN DISABILITAS MELALUI MEDIA BRAILLE
PELAYANAN DISABILITAS MELALUI MEDIA BRAILLE
Pengadilan Negeri Namlea memfasilitasi hak Penyandang Disabilitas untuk mendapatkan informasi layanan yang ada di Pengadilan melalui media Braille

Lebih Lanjut
SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA
SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA
Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring proses penyelesaian perkara yang ada di Pengadil...

Lebih Lanjut
KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
Pengadilan Negeri Namlea menyajikan informasi kepada publik ataupun masyarakat mengenai hal-hal ataupun keadaan yang ada dilingkungan Peradilan Umum

SMALL CLAIM COURT GUGATAN SEDERHANA
SMALL CLAIM COURT GUGATAN SEDERHANA
Agar warga negara lancar dalam mengurus usahanya, tentu proses mengurus sengketa bisnis perlu dipersingkat, sehingga tidak membuang waktu serta terbukanya akses bagi masyarakat kecil untuk mendapatkan...

SIWAS - WHISTLEBLOWING SYSTEM
SIWAS - WHISTLEBLOWING SYSTEM
Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya, Badan Pengawasan...

Lebih Lanjut
POS LAYANAN BANTUAN HUKUM
POS LAYANAN BANTUAN HUKUM
Bebas biaya perkara bagi yang tidak mampu. Anda yang kurang mampu berhak mendapatkan layanan bantuan hukum secara cuma-cuma. Gunakan hak anda untuk memanfaatkan POSBAKUM

Lebih Lanjut
Mendukung Fitur Aksesibilitas Bagi Pengguna Difabel
Mendukung Fitur Aksesibilitas Bagi Pengguna Difabel
Situs Pengadilan Negeri Namlea memiliki fitur aksesibilitas sesuai dengan WCAG 2.0 seperti pengatur ukuran font, kontras warna, serta konversi teks ke suara untuk membantu para pencari keadilan khusus...

Lebih Lanjut

Lembar Kerja Evaluasi - LKE ZI

Ditulis oleh Raden Mirza Abdul Aziz on .

             
A. PROSES (60)      PENILAIAN   Pilihan Jawaban  Jawaban  Nilai   %  Dokumen
  I. MANAJEMEN PERUBAHAN (5)     5.0     3.33 66.67%  
    1 Tim Kerja (1) 1.0     1.00 100.00%  
      a. Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas ?   Y/T Ya 1   Link
      b. Apakah penentuan anggota Tim selain pimpinan dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas ?   A/B/C A 1   Link
    2 Dokumen Rencana Pembangunan Zona Integritas (1) 1.0     0.67 66.67%  
      a. Apakah ada dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ?   Y/T Ya 1   Link
      b. Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM?   A/B/C A 1   Link
      c. Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM ?   Y/T Tidak 0    
    3 Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM (2) 2.0     0.67 33.33%  
      a. Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana ?   A/B/C/D A 1   Link
      b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas   A/B/C/D D 0    Link
      c. Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti ?   A/B/C/D D 0    Link
    4 Perubahan pola pikir dan budaya kerja (1) 1.0     1.00 100.00%  
      a. Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM ?   Y/T Ya 1   Link
      b. Apakah sudah ditetapkan agen perubahan ?   Y/T Ya 1   Link
      c. Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi?   Y/T Ya 1   Link
      d. Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM?   A/B/C/D A 1    Link
  II. PENATAAN TATALAKSANA (5)     5.0     3.75 75.00%  
    1 prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama (1,5) 1.5     1.00 66.67%  
      a. Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi   A/B/C/D C 0.33   Link
      b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan    A/B/C/D B 0.67   Link
      c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi   A/B/C/D A 1   Link
    2 E-Office (2) 2.0     2.00 100.00%  
      a. Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi?   A/B/C A 1   Link
      b. Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi?   A/B/C A 1   Link
      c. Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi?   A/B/C A 1   Link
      d Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik?   A/B/C/D A 1   Link
    3 Keterbukaan Informasi Publik (1,5) 1.5     0.75 50.00%  
      a. Kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik telah diterapkan   Y/T Ya 1   Link
      b. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik    Y/T Tidak 0    
  III. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM (15)     15.0     10.92 72.78%  
    1 Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi (2) 2.0     0.67 33.33%  
      a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan?   Y/T Ya 1   Link
      b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan?   A/B/C/D D 0    Link
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja?   Y/T Tidak 0    Link
    2 Pola Mutasi Internal (2) 2.0     2.00 100.00%  
      a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan?   Y/T Ya 1   Link
      b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan?   A/B/C/D A 1   Link
      c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?   Y/T Ya 1   Link
    3 Pengembangan pegawai berbasis kompetensi (3) 3.0     1.00 33.33%  
      a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ?   Y/T Tidak 0    Link
      b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai?   A/B/C/D A 1   Link
      c. Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan   A/B/C/D A 1   Link
      d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya.   A/B/C/D D 0    Link
      e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) ?   A/B/C/D A 1   Link
      f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?   A/B/C/D D 0    Link
    4 Penetapan kinerja individu (4) 4.0     3.25 81.25%  
      a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi    A/B/C/D A 1   Link
      b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya   A/B/C/D A 1   Link
      c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik   A/B/C/D/E D 0.25    
      d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll).   A/B/C/D A 1   Link
    5. Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai (3) 3.0     3.00 100.00%  
      a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan   A/B/C/D A 1   Link
    6. Sistem Informasi Kepegawaian (1) 1.0     1.00 100.00%  
      a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala.   A/B/C/D A 1   Link
  IV. PENGUATAN AKUNTABILITAS (10)     10.0     9.29 92.86%  
    1 Keterlibatan pimpinan (5) 5.0     5.00 100.00%  
      a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan   Y/T Ya 1   Link
      b. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja   Y/T Ya 1   Link
      c. Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala   Y/T Ya 1   Link
    2 Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja (5) 5.0     4.29 85.71%  
      a. Apakah dokumen perencanaan sudah ada   A/B/C A 1   Link
      b. Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil   A/B/C/D A 1   Link
      c. Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU)    A/B/C A 1   Link
      d. Apakah indikator kinerja telah SMART   A/B/C/D A 1   Link
      e. Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu   Y/T Ya 1   Link
      f. Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja   A/B/C/D A 1   Link
      g. Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja   A/B/C/D D 0    Link
      h Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten   A/B/C C 0   Link
  V. PENGUATAN PENGAWASAN (15)      15.0     6.25 41.67%  
    1 Pengendalian Gratifikasi (3) 3.0     2.25 75.00%  
      a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi   A/B/C A 1   Link
      b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan   A/B/C B 0.5   Link
    2 Penerapan SPIP (3) 3.0     1.00 33.33%  
      a. Telah dibangun lingkungan pengendalian   A/B/C/D D 0    Link
      b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan   A/B/C/D D 0    Link
      c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi   A/B/C D Error    Link
      d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait   A/B/C A 1   Link
    3 Pengaduan Masyarakat (3) 3.0     0.00 0.00%  
      a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan      A/B/C/D D 0    Link
      b. Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti    A/B/C/D D 0    Link
      c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat   A/B/C/D D 0    Link
      d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti    A/B/C D 0    Link
    4 Whistle-Blowing System (3) 3.0     3.00 100.00%  
      a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi ?   Y/T Ya 1   Link
      b. Whistle Blowing System telah diterapkan   A/B/C/D A 1   Link
      c. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System   A/B/C/D A 1   Link
      d. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti    A/B/C/D A 1   Link
    5 Penanganan Benturan Kepentingan (3) 3.0     0.00 0.00%  
      a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama   Y/T Tidak 0    Link
      b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi   A/B/C/D A 0   Link
      c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan   A/B/C/D D 0    
      d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan   A/B/C C 0   Link
      e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti   A/B/C/D D 0    
  VI. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (10)      10.0     8.78 87.78%  
    1 Standar Pelayanan (3) 3.0     2.38 79.25%  
      a. Terdapat kebijakan standar pelayanan   A/B/C B 0.5   Link
      b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan   A/B/C/D B 0.67   Link
      c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan   A/B/C/D A 1   Link
      d. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP   A/B/C A 1   Link
    2 Budaya Pelayanan Prima (3) 3.0     2.40 80.00%  
      a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima   A/B/C/D A 1   Link
      b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media    A/B/C A 1   Link
      c. Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar   A/B/C A 1   Link
      d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi   A/B/C/D A 1   Link
      e. Terdapat inovasi pelayanan   A/B/C/D D 0    
    3 Penilaian kepuasan terhadap pelayanan (4) 4.0     4.00 100.00%  
      a. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan   A/B/C A 1   Link
      b. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka   A/B/C A 1   Link
      c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat   A/B/C/D A 1   Link
TOTAL PENGUNGKIT 60.0     42.31    
                     
                     
B. HASIL (40)                  
  I. PEMERINTAH YANG BERSIH DAN BEBAS KKN (20)     20.0     19.15 96%  
      Nilai Survey Persepsi Korupsi (Survei Eksternal) (15)   15.0 0-4 3.7745 14.15 94.36%  
      Persentase temuan hasil pemeriksaan (Internal dan eksternal) yang ditindaklanjuti (5) 5.0 0-100% 100 5.00 100.00%  
                     
  II. KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (20)     20.0     16.77 84%  
      Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal) (20)   20.0 0-4 3.354 16.77 83.84%  
                     
TOTAL HASIL 40.0     35.92 0.8980713  
                     
NILAI EVALUASI REFORMASI BIROKRASI       78.24